Tips Aman dan Nyaman Ketika Meninggalkan Rumah Saat Liburan

Tips Aman dan Nyaman Ketika Meninggalkan Rumah Saat Liburan


Tips Aman dan Nyaman Ketika Meninggalkan Rumah Saat Liburan

Welcome 2019!
Common phrase everybody says in the end of the year: Nggak kerasa ya, udah mau tahun baru aja!

Ya betul, rasanya cepat sekali 1 tahun berlalu. Ada banyak kejadian yang menyenangkan dan banyak pula kejadian membawa pesan untuk kita.

Untuk memberikan reward atas setahun yang telah berlalu, kita bisa melakukannya dengan liburan dan stay di luar agar kita dapat merasakan suasana yang berbeda selama beberapa hari.
Saat liburan dan stay di luar rumah, tentunya keamanan rumah harus tetap dijaga, karena rumah yang kosong seperti kita tahu dapat menjadi sasaran tindakan kriminal pembobolan dan pencurian.

Berikut beberapa tips untuk menjaga keamanan rumah saat ditinggal berlibur:

 Penjaga 

Jika keluarga kalian memiliki PRT/ sekuriti terpercaya, mereka bisa masuk ke dalam rumah untuk menjaga rumah selama keluarga berlibur. Jika tidak ada, bisa meminta tolong pada tetangga terpercaya untuk membantu “memantau” rumah ketika ditinggal.

Jangan lupa untuk membawa oleh-oleh untuk mereka yang telah membantu menjaga rumah selama liburan.

 Listrik 

Urusan listrik juga menjadi hal yang perlu diperhatikan selama liburan. Ada baiknya untuk mencabut colokan peralatan elektronik di rumah dan hanya menyalakan keperluan listrik yang memang diperlukan agar terhindar dari korslet.

Selain itu, lampu di depan rumah juga ada baiknya untuk tetap dinyalakan agar rumah tidak “terlihat jelas” sedang kosong. Sekarang sudah ada lampu luar rumah yang otomatis, bisa menyala saat intensitas cahaya rendah dan saat intensitas cahaya tinggi, lampu akan mati.

Tentunya lampu ini akan sangat berguna dalam menjaga rumah tetap aman dan listrik tetap hemat.


 Keadaan Normal 

Jika biasanya ada gorden rumah yang dibuka, sebaiknya posisinya tetap dibiarkan seperti itu agar tak terlihat perbedaan yang mencolok ketika rumah ditinggal liburan (tentunya setelah menyimpan berbagai barang berharga agar tidak terlihat dari jendela). 

 CCTV 

Jika memungkinkan, bisa ditambahkan CCTV di rumah agar bisa mengetahui kondisi di rumah.

 Perlindungan tambahan 

Selain hal-hal yang telah disebutkan diatas, ada pula perlindungan tambahan yang diperlukan bagi rumah kita. Asuransi perlindungan rumah dari Astra yaitu HappyHome. Asuransi ini memberikan perlindungan bagi rumah yaitu perlindungan akibat terjadinya FLEXAS:

- Fire, Perlindungan dari kebakaran (asuransi kebakaran)

- Lightning, 

- Explosion, 

- Impact of Aircraft,

- Smoke

Selain itu, Asuransi HappyHome ini juga memberikan perlindungan bila terjadi

Dengan banyaknya manfaat seperti itu tentu kita bertanya-tanya, seberapa besar polis yang harus dibayarkan?

Tenang saja, karena produk-produk asuransi dari HappyOne.id (HappyHome, HappyEdu,HappyMe) merupakan produk asuransi yang terjangkau dan harganya tidak membebani. Hanya dengan Rp tiap bulannya, kita sudah dapat melindungi rumah dari bahaya dan ancaman yang tidak diinginkan. 

Jadi tunggu apalagi, mari kita liburan dengan peraan nyaman setelah menjaga rumah kita dengan langkah-langkah perlindungan di atas :)


Until next post!



Meet Me here :

You May Also Like

16 comments

  1. Bener bgt, kalau aku pribadi sih yang pasti dari listrik dan kompor gas nih paling diutamain, apalagi kl pergi lama biasanya cuma dinyalain bagian luar sama ruang tengah aja si lampunya. Kalau kompos gas tentunya dicabut dulu penghubung selang ke gasnya hehehe

    ReplyDelete
  2. klo kelurga liburan biasanya ak yg ribet keinget colokan uda pada dicabut ato dimatiin blum haha. anw biaya asuransinya brp? blum dicantumin di post

    ReplyDelete
  3. Wah bener banget nih beb kadang kalau ada rencana liburan panjang atau umrah semua keluarga yang jadi ganjalan ya ini giliran jaga rumah kan jadi gak seru ada aja anggota yg miss harus dicoba nih happyhome asuransi nya

    ReplyDelete
  4. kalau aku biasanya nitip sama satpam atau sama keluarga buat di bantu nengokin rumah :)

    ReplyDelete
  5. Hampir semuanya kulakuin sih ci kalo mau liburan. Yg pastinya ada yg jaga rumah sih, biasanya ya yg kerja d rumah. Soalnya ga ada security kan

    ReplyDelete
  6. Listrik tuuuh penting banget ya beb. Aku kalo ninggalin rumah selalu memastikan listrik udah mati semua dan ga ada cabut semua colokan untuk menghindari konsleting. Kadang juga ortuku niitpin rumah ke sepupuku supaya dia tinggal di sana untuk jagain rumah hehehe

    ReplyDelete
  7. Kalau ada asuransi perlindungan rumah seperti ini memang jadinya tenang ya buat tinggalkan rumah. Pengen juga punya CCTV deh :)

    ReplyDelete
  8. Wah bermanfaat banget. Btw aku serutu sih. Kita wajib kasih reward buat diri sendiri karena udh kerja keras setahun belakangan leeat traveling. Refreshing jg kan.

    ReplyDelete
  9. wah lumayan banget ini tipsnya mbak sekarang sudah ada asuransi ya untuk ninggalin rumah jadi makin tenang klo liburan

    ReplyDelete
  10. Tipsnya cocok nih buat yang mau mudik nanti pas lebaran ya Lily. Aku biasanya kalau pergi lama pasti titip rumah sama satpam kompleks dan cabut semua stop kontak. Termasuk tabung gas pun juga aku lepas selangnya. Selain itu, asuransi juga penting ya untuk berjaga-jaga

    ReplyDelete
  11. thank you beb tipsnya, masalah listrik dan keamanan emang harus banget diperhatiin, apalagi kalo pergi liburannya cukup lama

    ReplyDelete
  12. Listrik menurut aku yang paling penting banget, semuanya harus dicabut saat pergi keluar rumah.

    ReplyDelete
  13. Di daerah aku tuh yang paling ditakutkan itu kebakaran kalo ninggalin rumah dan ada perlindungan gini neh penting banget sih.

    ReplyDelete
  14. setuju ni, mamaku juga aware banget sama masalah listrik kalo mau ninggal ninggal rumah, berasa aman katanya

    ReplyDelete
  15. Dulu waktu masih remaja memang ga mengkhawatirkan masalah ini. Setelah dewasa ternyata memang penting memperhatikan ini sebelum bepergian.

    ReplyDelete
  16. betul banget nih kak, jangan lupa bawa oleh-oleh *eehh salah wkwkwk* , maksudnya harus bener2 dipastikan rumah kita aman pas ditinggalin beberapa hari buat liburan.. aku sendiri ga bisa liburan lama, karena banyak peliharaan di rumah yg harus dikasih makan, dan belum percaya org lain buat ngasih makan mereka :(

    ReplyDelete